Sabtu, 21 Juni 2014

Asuransi Cinta

Asuransi kini bukan barang baru. Ia ibarat penjamin masa depan. Hampir setiap pekerja punya asuransi kesehatan, pendidikan anak, sampai hari tua.

Para selebritas tak mau kalah. Bagian tubuh yang mereka anggap paling berharga, ikut diasuransikan. Hidung, tangan, bahkan bokong bisa diniagakan dalam bisnis asuransi.

Di Tiongkok, ada asuransi yang lebih aneh lagi. Sebuah perusahaan di sana menawarkan jaminan atas asmara. Demi menjaga hubungan tetap baik, pasangan dapat mengasuransikan cinta.

Tren itu muncul sejak kabar perselingkuhan aktor populer Zhang Wen merebak di berbagai media. Lebih dari seribu pasangan di Xiamen, Profinsi Fujian, lantas mengasuransikan cinta mereka.

Masyarakat Tiongkok memang lebih konservatif terhadap sebuah hubungan. Ketika sudah berada dalam ikatan pernikahan, hubungan asmara pasangan termasuk barang sakral.

Bagi mereka, perselingkuhan itu merugikan. Apalagi jika kabarnya tersebar di berbagai media.

Ironisnya, perselingkuhan kini makin marak. Tahun 2013 lalu, banyak penggemar kecewa akan perceraian pasangan penyanyi Faye Wong dan aktor Yapeng Li.

Bulan lalu, masyarakat Tiongkok kembali dikejutkan kabar perselingkuhan yang dilakukan aktor Zhang Wen. Ia tertangkap kamera tengah mesra dengan aktris Di Yao.

Para penggemar yang kecewa merasa kehilangan harapan cinta.
Peluang Bisnis
Sebuah perusahaan asuransi di Xiamen pun menangkap peluang bisnis dalam tragedi cinta itu. Mereka segera merilis paket Asuransi Cinta yang tersedia dalam enam kategori.

Premi yang harus dibayar mulai 99 hingga 999.999 Yuan atau sekitar Rp182 ribu hingga Rp1,8 juta.

Jika hingga lima tahun cinta tetap bertahan, pasangan berhak mengambil seluruh total premi yang telah mereka bayar. Asuransi itu khusus diperuntukkan bagi pasangan yang telah menikah.

Jika belum menikah, boleh mengajukan permohonan asuransi asal sudah merencanakan pernikahan.

Asuransi cinta itu disambut baik oleh banyak pasangan, terutama berusia 20-an. Asuransi dianggap tabungan baru oleh pasangan yang ingin menikah dalam waktu lima tahun mendatang.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar